4 Manfaat Yoga untuk Kesehatan

Yoga adalah salah satu olahraga diam tetapi memilki manfaatnya yang sangat bagu untuk hidup kita. Disini saya akan memberikan 4 Manfaat Yoga untuk Kesehatan, yang mungkin bermanfaat bagi anda.


4 Manfaat Yoga untuk Kesehatan

Dalah olahraga tubuh dan pikiran yang dipercaya dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Yoga juga dapat membantu menjaga kesehatan mental. Berikut ini adalah beberapa masalah psikologis yang dipercaya dapat disembuhkan melalui yoga.

4 Manfaat Yoga untuk Kesehatan

Depresi

Yoga merupakan pengobatan yang efektif untuk beberapa jenis depresi. Serangkaian penelitian dari Belanda menemukan, yoga memberikan beberapa keuntungan bagi penderita depresi kronis.Dalam studi pertama, pria dan wanita yang menderita depresi selama sebelas tahun mengalami penurunan depresi, kecemasan, stres, dan ruminasi (kondisi dimana seseorang berulang kali memuntahkan makanan yang belum atau telah dicerna) setelah mereka mengambil kelas yoga selama 2,5 jam per minggu. Mereka menjalani yoga sebagai terapi selama sembilan minggu.

Yoga menawarkan kesempatan untuk melepaskan stres dan ketegangan dengan membantu mengalihkan fokus ke masa kini. Yoga membuat pikiran, tubuh, dan jiwa terhubung dengan baik.


Kecemasan

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Pennsylvania mencoba meneliti orang-orang dengan gangguan depresi berat dan tidak sepenuhnya menjalani pengobatan. Studi pada tahun 2016 itu menemukan bahwa orang-orang tersebut mengalami penurunan depresi dan kecemasan setelah berlatih yoga Sudarshan Kriya (latihan pernapasan yang dikendalikan secara teratur).

Sementara orang-orang yang hanya mengonsumsi obat-obatan, dan tidak berlatih yoga, tidak menunjukan adanya perubahan.Erin Wiley, seorang psikoterapis klinis di Ohio, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa yoga membantu menenangkan sistem saraf pasien dengan kecemasan yang tinggi. Menurut Erin, yoga mengajarkan bahwa mereka memiliki kendali atas reaksi stres mereka. Yoga juga memberikan keterampilan mengatasi diri saat kewalahan, dan memberi pengalaman menenangkan diri di saat-saat sulit.


Gangguan kejiwaan

Terapi yoga bisa membantu seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan. Sebuah studi di The Journal of Alternative and Complementary Medicine mengungkapkan, program terapi yoga selama delapan minggu (yang mencakup latihan pernapasan dan relaksasi) menyebabkan pasien skizofrenia menunjukkan penurunan pikiran negatif.


Gangguan makan


Terapi yoga dapat membantu pasien yang menderita gangguan makan, karena mengubah pandangan mereka terhadap tubuh. Pasien yang berlatih yoga menunjukkan gejala gangguan makannya mengalami penurunan, dibandingkan dengan pasien yang tidak berlatih yoga.Yoga telah mengingatkan pasien bahwa mereka lah kendali dan kepemilikan atas tubuh mereka. Yoga juga membantu pasien gangguan makan untuk melihat tubuh sebagai aset dan membantu mereka merasa lebih kuat.


Tidak hanya berperan dalam menjaga kesehatan tubuh, yoga juga dapat membantu menjaga kesehatan mental. Seperti telah dijabarkan di atas, yoga dapat membantu mengatasi masalah psikologis seperti depresi, kecemasan, gangguan kejiwaan, dan gangguan makan. Tertarik untuk mulai berlatih yoga?

Buat kalian yang sedang mencari agen judi online terpercaya 2017, Anda dapat bergabung dengan BDdomino. Di BDdomino kalian akan diberikan permaina yang sangat seru seperti, texas poker holdem, bandar poker, aduq, bandarq, capsa susun, dan bandar sakong.
Previous
Next Post »